Kamis, 23 Mei 2013

Mengobrol Lebih Akrab dengan Facebook Messenger







Mengobrol Lebih Akrab dengan Facebook Messenger
Setelah mendapat banyak kritik dan masukan dari pengguna,  Facebook pun kini mulai melakukan banyak pembenahan pada aplikasi Android besutan mereka. Selain pembenahan dari kecepatan akses, Facebook kini juga menghadirkan beberapa ragam fitur tersembunyi. Salah satu fitur menarik yang kini dapat mulai Anda gunakan adalah emoticon.

1. Aplikasi Facebook Messenger adalah aplikasi chatting yang terpisah dari aplikasi Facebook for Android. Jika Anda ingin mengobrol dengan teman Facebook Anda dengan lebih nyaman silakan instal lebih dulu Facebook Messenger dari Play Store.

2. Buka Facebook Messenger dan aktifkan Chat Heads dengan masuk ke settings-> notification dan centang tanda “chat heads”. Dengan chat heads Facebook Messenger memungkinkan Anda untuk menerima dan mengirimkan pesan sms dan Facebook dalam bentuk gelembung kata yang otomatis muncul meski Anda sedang membuka aplikasi lain.

3. Jika ada pesan sms atau obrolan yang masuk maka gelembung kata akan muncul dan Anda bisa menjawabnya dengan memilih gelembung kata tersebut. Jika pesan yang masuk adalah sms, maka gelembung kata yang muncul akan ditandai dengan keterangan sms.

4. Jika pesan yang masuk berasal dari teman Facebook Anda, maka Anda dapat memilih mengobrol dengan menggunakan suara, menambahkan foto dan beragam cara lainnya. Untuk melakukan ini cukup tekan ikon + yang terletak pada pojok kiri kotak chatting. Cara ini sebenarnya bisa pula dipakai untuk mengirim sms, namun kami tidak menjamin ya kalau emoticon dan sticker yang kamu kirim tidak terbaca. hehe.

5. Kok emoticon yang disediakan cuma sedikit? Jangan khawatir! Silakan pilih ikon tiga titik yang ada pada pojok kiri dan Bingo! Anda kini dapat memilih puluhan emoticon yang terbagi dalam beberapa kategori. Masing-masing kategori berisi emoticon yang berjejer rapi dalam beberapa panel. Tinggal swype atau sapukan jemari Anda kesamping maka kini Anda bisa melihat beragam pilihan emoticon yang disediakan.

6. Selain menggunakan emoticon, Anda juga bisa meninggalkan pesan suara dengan merekam suara Anda. Silakan pilih “record voice” lalu tekan dan tahan tombol merah untuk merekam suara Anda. Begitu Anda melepas tombol tersebut, maka rekaman suara Anda akan segera dikirim ke teman Facebook Anda.

7. Anda juga bisa mengirim gambar ke teman Facebook Anda dengan memilih Choose Photo atau Take Photo. Begitu gambar yang ingin dikirim selesai dipilih, silakan tekan send. Anda juga dapat menambahkan emoticon atau kata-kata sebelum mengirimkannya.

8. Anda juga bisa mengirimkan gambar dari internet dengan memilih image search yang memungkinkan Anda untuk mengupload gambar dari situs pencarian Bing.


0 komentar:

Posting Komentar