Selasa, 29 Januari 2013

Aktifkan Fitur Khas SGS3 di Galaxy S III Mini




3aaa1e67f8ec345166c36d356b0b3a1c
Hal yang menarik ketika memiliki Galaxy S III Mini adalah pengguna bisa merasakan sebagian fitur khas SGS3 pada ponsel yang dibanderol hanya setengah harga produk unggulan Samsung tersebut.

Fitur seperti Smart Stay, Direct Call dan S Voice tersedia secara default pada SGS3 Mini, hanya saja tidak semuanya telah aktif ketika pertama kali ponsel dinyalakan. Sehingga harus pengguna harus mengaktifkannya secara manual. Berikut caranya.

Smart Stay

• Pilihan untuk mengaktifkan Smart Stay tersedia pada pilihan Pengaturan (Settings)> Tampilan (Display)
Smart Stay 1
• Klik Smart Stay di bagian Fitur
Smart Stay 2
• Ketika diaktifkan, layar akan menampilkan beberapa kondisi yang memungkinkan fitur ini untuk tidak bekerja secara sempurna. Misalnya saat kamera depan gagal mendeteksi wajah; saat ponsel digunakan dalam kegelapan atau apabila kamera depan digunakan untuk aplikasi lain.
Smart Stay 3 1
Smart Stay 3 2
Direct call
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menelpon kontak yang nomor teleponnya tertampil di layar hanya dengan mengangkat ponsel kemudian menempelkannya ke telinga. Fitur ini berfungsi saat berada pada tampilan SMS, kontak ataupun call log.
Fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak fungsi yang disebut Motion oleh Samsung.

• Pilihan Direct Call tersedia pada Pengaturan (Settings)> Gerakan (Motion). Sebelumnya fungsi Motion harus diaktifkan dengan mengeser Switch ke posisi On seperti pada gambar.
Direct Call 1
• Tandai pilihan Panggilan langsung (Direct Call)
Direct Call 2
• Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang direct call dan fungsi motion lainnya pada pilihan “ Pelajari tentang gerakan” (Learn about motions)
Direct Call 3 1
Direct Call 3 2
Direct Call 3 3
S Voice

• S Voice sendiri bisa langsung diakses dari App Drawer. Ketika pertama kali dijalankan, pengguna akan diminta untuk mengkonfirmasi sebuah disclaimer dan menyetujui Terms of Service yang tertampil di layar. Klik Confirm dan Agree pada tampilan berikut.
S Voice 1 1
S Voice 1 2
• Ada sejumlah pengaturan awal yang harus dilakukan. Pengguna bisa langsung bisa melewati proses ini dengan klik pada Skip atau pilih Next untuk mendapatkan informasi mendetail tentang S Voice
S Voice 2 1
S Voice 2 2
• Pengguna bisa langsung menggunakan S Voice. Selain melalui App Drawer (menu utama), S Voice juga bisa diaktifkan dengan menekan secara cepat tombol home sebanyak 2 kali.
S Voice 3
<p>Your browser does not support iframes.</p>

0 komentar:

Posting Komentar