Selasa, 29 Januari 2013

Cina Exportir Smartphone Terbesar di Dunia, Tumbangkan Amerika Serikat

Cina merupakan negara yang memiliki populasi terbesar dengan pertumbungan ekonomi dan industri yang terus merangkak naik. Tak mengherankan kalau negara tersebut kini dikabarkan telah mampu merajai pangsa pasar ponsel dunia khususnya Android dan smartphone. Cina telah menjadi pemasok smartphone terbesar di dunia setelah melakukan pengiriman sejumlah 224 juta unit pada tahun 2012.

Pertumbuhan pesat itu tentunya telah didorong oleh meningkatnya ketersediaan smartphone pada bidang retail, subsidi oleh operator high-end seperti Apple iPhone, dan maraknya perangkat mobile dengan harga rendah dari produk lokal seperti ZTE. Cina akan mengambil alih posisi Amerika Serikat sebagai pasar terbesar untuk smartphone, khususnya pada platform Android.
Pengguna internet di Cina juga mengalami kenaikan, diiringi dengan peningkatan jumlah pengguna ponsel. Mengutip data dari kantor berita Xinhua terpapar bahwa negara Tirai Bambu itu mengantongi 50.9 juta pengguna internet pada tahun 2012, sehingga totalnya menjadi 564 juta pada akhir tahun 2012 lalu. Dan, diprediksi akan ada 800 pengguna internet di negara Cina pada tahun 2015.

Pengaruh perkembangan smartphone menyebabkan jumlah pengguna internet mobile pun meningkat. Dari angka 564 juta, terisi 420 juta pengguna yang mengakses web dengan menggunakan ponsel, tablet dan perangkat nirkabel lainnya, angka ini meningkat 18.1 persen dibanding dengan tahun 2011,

Selama 2012, Cina juga menyumbang lebih dari 730.000 aplikasi untuk mengisi marketplace pada platform Apple iOS, dan jumlah aplikasi di Mobile Market online milik China Mobile malah mendekati angka 150.000, menurut pernyataan dari Academy of Telecommunication Research

moga bermanfaat
klik di sni

0 komentar:

Posting Komentar