Jumat, 25 Januari 2013

Google Dilaporkan Tengah Membangun Jaringan Nirkabel Rahasia

Google Dilaporkan Tengah Membangun Jaringan Nirkabel Rahasia
Google Hq
Pada bulan November tahun lalu, sempat beredar kabar mengenai Google yang siap merambah ke segmen bisnis baru sebagai operator mobile.
Masih berkaitan dengan rumor tersebut, kini raksasa internet dilaporkan tengah berencana untuk membangun jaringan nirkabel rahasia di markas besarnya di Mountain View. Hal itu seperti dinukil PULSAonline via The Verge.
Rencana Google yang ingin membangun jaringan nirkabel itu, terendus setelah berkas yang diajukan ke pihak FCC ‘dibocorkan’ oleh seorang insinyur wireless, bernama Steven Crowley. Disebutkan bahwa Google menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan hingga 50 BTS dan 200 ‘perangkat pengguna’ (berkemungkinan smartphone Android) selama periode percobaan.
Jaringan nirkabel tersebut dikatakan akan akan beroperasi dalam dua porsi terbatas dari pita frekuensi 2.5 GHz, yang merupakan bagian dari spectrum yang dimiliki oleh Clearwire.
Sayangnya, ketika dimintai keterangan lebih lanjut terkait proyek rahasianya itu, baik Google maupun Clearwire tidak bersedia untuk memberi komentarnya. Seperti apa perkembangannya, kita tunggu saja. 


moga bermanfaat
                                             jangan lupa like /follow ny ya :D

0 komentar:

Posting Komentar