Selasa, 29 Januari 2013

Sambut Valentine, Nokia Luncurkan Limited Edition Asha Charme









Nokia masih terus berjuang di pasar smartphone, tapi menyoal feature phone, varian Asha terjual bak kacang goreng dengan total 9,3 juta unit shipping ke konsumen di kuartal terakhir 2012. Guna membuat penawaran termanis mendekati Hari Valentine, perusahaan yang (masih) bermarkas di Finlandia itu meluncurkan edisi    istimewa dari varian tertentu, termasuk Asha 308, 309, dan 311.

Menyambut hari romansa dunia, rangkaian varian Nokia Asha Charme hadir dengan pola bunga-bunga di panel belakang, melambangkan bunga Chrysanthemums sebagai simbol matahari pada mitologi Timur.

Sayangnya, Anda tidak bisa membeli handset bunga ini di sembarang tempat. Ketersediaan mereka hanya terbatas di Rusia, Ukraina, Kazakstan, dan negara CIS lainnya (pecahan Uni Soviet). Soal harga, Asha Charme 308 dan 309 akan dibanderol 4.490 Ruble (sekitar Rp1,4 juta), sedangkan Asha 311 Charme berharga 4.990 Ruble (sekitar Rp1,6 juta). Harga yang lebih tinggi pada Asha 311 sebagai penyesuaian dari prosesor 1GHz, sensor kamera 3,2 Mpix, dan mendukung koneksi HSDPA.

Ketiga corak itu segera beredar di toko handphone setempat sebelum Januari berakhir. Ragam Asha tersebut memiliki diagonal layar sentuh 3 inchi pada resolusi 240 x 400 pixel dengan aneka aplikasi yang sudah dibenamkan seperti social networking, email client, dan browser, membuat penggunanya merasakan feature phone layaknya smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar