Sabtu, 02 Maret 2013

Fokus di Layanan Hiburan dan Inspiratif, Yahoo Akan Kembali Eliminasi 7 Layanan

Fokus di Layanan Hiburan dan Inspiratif, Yahoo Akan Kembali Eliminasi 7 Layanan


Ed1beb1725e46bb5a6cd031f9dcadb90
Pembenahan terus dilakukan di Yahoo Inc.. Dan, kabar terbaru yang didapat lewat blog resmi mereka melaporkan jika dalam waktu dekat bakal mengeliminasi beberapa layanan yang sudah berjalan. Hal itu dilakukan demi tekad mereka untuk lebih fokus kepada layanan yang bersifat menghibur dan penuh inspirasi atau memotivasi khalayak penggunanya. Maka inilah layanan yang kelak akan dihentikan:

1. Yahoo! Avatars, nanti tanggal 1 April 2013, tidak akan ada lagi dukungan Avatar Yahoo! di seluruh layanan Yahoo. Tetapi halaman download Avatar akan disediakan. Selain itu kita tidak akan lagi mendukung tabel Avatar YQL.
2. Yahoo! app untuk BlackBerry, 1 April 2013, aplikasi Yahoo! untuk BlackBerry tidak akan lagi tersedia untuk diunduh.
3. Yahoo! Clues (beta), 1 April 2013, Yahoo! Clues (beta) akan ditutup.
4. Yahoo! App Search, 1 April 2013, Yahoo! Search Web akan ditutup.
5. Yahoo! Sports IQ, 1 April 2013, Yahoo! Sports IQ akan ditutup.
6. Yahoo! Message Boards websites, 1 April 2013, situs Yahoo! Message Boards akan ditutup, dan messege board pada layanan individu (seperti Yahoo! Finance dan Yahoo! Sports Fantasy )  tetap aktif.
7. Yahoo! Updates API, menyusul  16 April 2013, dukungan akan dihentikan.

Melihat hal ini, tampaknya pihak Yahoo! benar-benar serius membenahi seluruh layanannya. Tanpa tedeng aling-aling lewat pimpinan tangan dingin Marisa Meyer, Yahoo terus melakukan sesuatu yang dianggap penting demi visi dan misi tujuan perusahaan untuk dapat bersaing di era globalisasi.

0 komentar:

Posting Komentar