Sabtu, 02 Maret 2013

Nokia Siap 'Ambil Alih' Konsumen BlackBerry

Nokia Siap 'Ambil Alih' Konsumen BlackBerry


Nokia Logo 1
BlackBerry 10 sejatinya tak hanya dihadirkan untuk menyasar konsumen umum saja, melainkan akan menargetkan konsumen bisnis atau korporat juga.
Di segmen ini persaingan pun sudah kian ketat, di mana sejumlah nama besar seperti Apple dan Samsung pun telah ikut berpartisipasi menikmati ‘kue’ di ranah ini. Bahkan, ke depannya di segmen korporat, BlackBerry tampaknya siap menghadapi pesaing lain, yang juga memiliki kans besar untuk sukses. Siapa itu?
Yup, jawabannya adalah Nokia. Vendor asal Finlandia ini, melalui CEO-nya, Steven Elop, telah menegaskan ketertarikannya terhadap pelanggan BlackBerry, khususnya di segmen korporat.
Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Elop bahkan sempat menyatakan betapa pentingnya pelanggan korporat untuk Nokia. Bahkan, pihaknya begitu percaya diri untuk menggembar-gemborkan keunggulan Windows Phone di atas platform lainnya, khususnya BlackBerry.
Tak heran, jika dalam sebuah pernyataan Elop mengatakan ketertarikannya pada konsumen BlackBerry.
“Saya telah diajukan banyak pertanyaan terkait BlackBerry, dan apa yang akan saya katakan adalah ‘Saya sangat tertarik pada konsumen BlackBerry’,” demikian dikatakan Elop
Nokia berencana untuk masuk ke segmen ini setelah menunjukkan kepada para pelanggan BlackBerry ‘pengalaman bisnis yang sangat berbeda, sangat modern, dan sangat superior’.
Menurut pengamatan Elop, perusahaan besar, salah satunya Coca Cola kini telah beralih dari ponsel BlackBerry dan smartphone lainnya di beberapa pasar, kini mengadopsi smartphone Lumia.
Fitur semacam Windows Phone Office, SharePoint, Exchange support, Lynd, beserta faktor penting lainnya yang ada di ponsel Windows Phone jelas akan memberikan keuntungan dalam persaingan di segmen bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar