Selasa, 05 Maret 2013

Google Makin Agresif di Media Sosial Lewat Fitur Sosial Login di Google Plus

Google Makin Agresif di Media Sosial Lewat Fitur Sosial Login di Google Plus


D3b860d6ec5a9d0a081ba5cfa9687985
Telah menjadi keputusan strategis Google untuk membiarkan pengguna menggunakan akun Google+ untuk log in ke situs Web lain dengan tujuan potensi promosi perusahaan lewat jaringan media sosial.

Pendapat muncul dari Patrick Salyer, kepala eksekutif dari Gigya, sebuah perusahaan penyedia sosial log-in ke situs layanan di Web, ”Langkah Google bisa membantu meningkatkan jumlah keanggotaan dan memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan super database miliknya”, seperti dilansir dari The WashingtonPost. Ini adalah besar promosi untuk Google+, Google nantinya akan menjadi pemain agresif disini, urai Salyer lebih panjang lagi.

Langkah tersebut bukan tak beralasan, Facebook telah mengalami pertumbuhan pesat setelah menerapkan sosial log-in lewat “Facebook Connect”,  Begitu juga Twitter dengan layanan “Tweets”, dimana hal tersebut adalah tambang emas potensial data.

Usaha Google masuk lebih dalam ke dunia media sosial berawal sejak tahun 2011, dengan menyajikan fitur layanan Google+ secara global, dan perkembangannya cukup pesat. Google menyatakan pada akhir tahun 2012 saja, diklaim mereka memiliki 135 juta pengguna yang aktif lewat posting ke situs-situs. Sementara secara total keseluruhan ada 235 juta pengguna layanan mereka sering memakai fitur Google+ untuk berlama-lama melihat tayangan video You Tube ataupun sekedar iseng mengklik tombol +1 Google.

0 komentar:

Posting Komentar